olahan Masakan Kue Kering Yang Enak | KulinerNews

olahan Masakan Kue Kering Yang Enak

Nama Judul artikel ini adalah olahan Masakan Kue Kering Yang Enak Kue ini diadopsi dari makanan khas kota Belanda ‘kattetong’ yang secara harfiah berarti lidah kucing. Dari manifestasi fisiknya yang panjang dan tipislah rasanya label roti ini berasal. menggarap resep camilan lidah kucing bisa dibilang cukup mudah, baik secara tehnik pembuatan maupun bahan-bahannya. Yang perlu diperhatikan hanyalah pada saat proses pemanggangan. Jangan gunakan oven dengan suhu yang terlalu tinggi, cukup 160OC saja, dengan kadar pemanggangan 20 menit. Jika mengunakan oven dengan suhu terlalu over, camilan lidah kucing akan gosong dibagian pinggirnya dan masih lembek dibagian tengah.
Saat ini dipasaran sudah ada loyang khusus makanan lidah kucing, sehingga anda bisa meminimalkan risiko camilan patah saat diangkat dari loyang ataupun bentuknya tidak cantik karena adonan meleber saat dicetak. Dengan loyang khusus ini, anda hanya perlu mengoles margarin setiap kali akan memanggang. Jika suka, anda bisa juga menambahkan bahan perenyah camilan dalam adonan resep lidah kucing. Namun biasanya dengan perbandingan putih dan kuning telur yang tepat, bahan perenyah roti tidak terlalu dibutuhkan.

Resep Kue Lidah Kucing

Bahan-bahan
600 gram mentega
350 gram gula halus
1 sdt pasta vanili
600 gram tepung terigu protein rendah
50 gram susu bubuk fullcream
2 sdm gula pasir
4 butir telur, ambil putihnya saja
2 kuning telur

Cara membuat
Kocok mentega, gula halus, pasta vanili hingga putih pucat, tambahkan kuning telur, kocok kembali hingga adonan mengembang.
Campur tepung terigu dan susu, ayak sambil dimasukkan dalam adonan telur.
Kocok putih telur pada wadah terpisah hingga mengembang, masukkan gula pasir, kocok terus hingga kaku.
Secara bertahap, masukkan adonan putih telur pada adonan kuning telur sambil diaduk rata menggunakan spatula.
Tuang adonan yang sudah jadi kedalam plastik segitiga yg sudah dipasang spuit motif polos. Semprotkan adonan pada cetakan lidah kucing. Panggang dalam oven bersuhu 160C selama 20 menit

Saat membalut, membenahi, membereskan, membukut, membungkus kue ini, sebaiknya sangat berhati-hati mengingat kue ini sangat mudah hancur. Sama seperti kue kering lainnya, jika dikemas dalam stoples yang tertutup rapat, ia bisa bertahan hingga 2-3 bulan. Jadi anda bisa mengerjakan jauh-jauh hari sebelum hari raya Lebaran dan menyimpannya. Selamat mencoba resep kue lidah kucing ini, semoga berhasil dan jangan lupa berbagi cerita dengan kami di kolom komentar ya!

======================================================

Resep Kue Nastar
makanan nastar kadang-kadang pada kala hari raya Lebaran maupun Natal dan resep Kue nastar ini cocok untuk event tersebut. Akhir-akhir ini pun mulai bermunculan nastar modifikasi yang tidak hanya berisi selai nanas saja. Ada makanan nastar isi strawberry, blueberry, dan lain-lain. Namun nastar dengan isi selai nanas tetaplah menjadi camilan klasik yang suka dicari. Tekstur nanas yang sedikit berserat, menjadikan selai nanas begitu spesial untuk isian Kue nastar.
Agar nastar tidak pecah saat dipanggang, jangan mengocok mentega terlalu lama dan gunakan mixer dengan kecepatan rendah. Jangan memasukkan isian selai nanas terlalu banyak, sehingga kulit makanan nastar menjadi tipis. Saat memanggang jangan menyusun adonan nastar terlalu rapat, sehingga suhu oven bisa rata menyebar.
Jika anda bermaksud mewujudkan roti nastar untuk sajian saat hari raya, anda bisa menggarap resep ini sekitar seminggu sebelum hari H. Selama ditempatkan di wadah kedap udara, nastar bisa kuat hingga 2 bulan. Jika wadah sudah dibuka, kerenyahan nastar bisa tahan hingga 7 hari. Lebih dari itu biasanya kulit luar mulai melempem.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Resep Kue Nastar

Bahan-bahan
Bahan:
400 g tepung terigu protein rendah
100 g tepung maizena
4 kuning telur
1 putih telur
1 sdt garam
150 g gula bubuk
250 g mentega
1 sdt vanili bubuk
2 kuning telur, untuk olesan
Margarin secukupnya, untuk olesan
Cengkih, untuk hiasan

Selai:
600 g buah nanas, parut
150 g gula pasir
5 butir cengkih
3cm kayu manis

Cara membuat
Selai: campur semua bahan menjadi satu. Masak sambil diaduk-aduk hingga matang dan kalis. Angkat, biarkan dingin.
Kocok gula bubuk dan mentega hingga putih dan mengembang
Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga tercampur rata.
Masukkan tepung terigu, tepung maizena, vanili bubuk, dan garam, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga rata.

mengerjakan camilan kering bisa jadi sedikit rumit, namun dengan sering berlatih, lama kelamaan anda akan semakin mahir. Selamat mencoba resep kue nastar dari kami, dan jangan lupa berbagi cerita di kolom komentar.

Add a Comment