Bernostalgia dengan Kuliner Saat Lintas di Pasar Kangen Jogja | KulinerNews

Bernostalgia dengan Kuliner Saat Lintas di Pasar Kangen Jogja

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bernostalgia dengan Kuliner Saat Lintas di Pasar Kangen Jogja

Bernostalgia dengan Kuliner Saat Lintas di Pasar Kangen Jogja
Kangen yaitu perasaan yang kerap dihadapi oleh tiap-tiap manusia saat rindu pada seorang maupun suatu hal yang telah lama tak bersua. Perasaan kangen ini tentu pernah dirasa oleh tiap-tiap manusia.
Seperti, saat seorang rindu bakal makanan yang jaman dahulu disantap maupun menginginkan memainkan permainan ketika masih tetap kecil. Kerinduan bakal jaman dahulu, terutama Yogyakarta saat ini bisa terobati.
Sebab, untuk menyembuhkan rasa rindu bakal kuliner jaman dahulu, ada kembali Pasar Kangen Jogja yang dikerjakan di Taman Budaya Yogyakarta dari mulai tanggal 19-27 Juli 2016.
” Tiap-tiap th.. Ini proses Pasar Kangen Jogja yang ke-9, ” tutur Ketua Panitia Pasar Kangen Jogja, Ong Hariwahyu, Rabu (20/7/2016).
Di pasar Kangen Jogja ke-9 ini, ada 68 stand dengan rencana gubug yang mengelilingi Taman Budaya Yogyakarta. Stand-stand ini semuanya menjual kuliner tradisional yang dahulu pada jamannya gampang didapati.
Hadirnya kuliner-kuliner jaman dahulu ini bikin orangtua ataupun pengunjung yang dulu pernah tinggal di Yogyakarta dapat bernostalgia dengan saat lantas terutama kuliner.
Kuliner yang ada dalam Pasar Kangen Jogja diantaranya thiwul, lopis ketan, wedang uwuh, cenil, sate gajih, sate kere, kipo, beragam jenang, jadah tempe, hawuk-hawuk, ledondo, lupis serta ada banyak lagi.
Penjaga stand di Pasar Kangen Jogja pada th. ini diharuskan kenakan pakaian tradisional. ” Kami lakukan seleksi ketat untuk stand kuliner supaya yang ada betul-betul kebiasaan khas Yogya, ” tegas Ong.

Add a Comment